Kamis, 11 April 2019

Durasi Avengers: Endgame Resmi Diumumkan Oleh Sang Sutradara

Durasi Avengers: Endgame Resmi Diumumkan Oleh Sang Sutradara

Durasi Avengers: Endgame Resmi Diumumkan Oleh Sang Sutradara


Setelah demikian lama jadi pertanyaan, durasi resmi Avengers: Endgame pada akhirnya tersingkap. 

Diambil dari Comicbook.com, co-director Joe Russo mengkonfirmasi Endgame berdurasi 3 jam 58 detik, yang praktis membuatnya film terpanjang di Marvel Cinematic Universe. Pengakuan Russo rupanya pun beda tipis dengan laporan awal mulanya yang mengaku, waktu Endgame melewati 3 jam. Apa pun itu, waktu final Endgame nampaknya termasuk logis, bersamaan film ini akan jadi konklusi dari semua narasi yang dibuat Marvel semenjak Phase 1 – yang diawali dengan Iron Man (2008) – sampai Phase 3 yang baru saja ini melaunching Captain Marvel. Bicara masalah Captain Marvel, superhero bernama asli Carol Danvers ini digadang jadi pemimpin baru tim Avengers di Phase 4 kelak. 

Selain itu, waktu 3 jam sebetulnya sudah diindikasikan Russo semenjak jauh-jauh hari, persisnya di akhir tahun kemarin waktu sekuel Infinity War ini dalam step koreksi. Lebih jauh kembali, waktu 3 jam Endgame sempat juga disinyalkan Russo tidak lama saat Infinity War launching. Saat itu Russo menerangkan, Endgame bisa jadi berdurasi tiga jam bila tidak dipotong-potong. Fakta pentingnya, Russo mengaku sebab Endgame ialah film besar yang berisi banyak narasi. Mengenai waktu final Endgame lebih panjang 20 menit daripada Infinity War, yang notabene berdurasi 2 jam 40 menit. 


Berdasar pada sinopsis resminya, Endgame bersetting saat momen memiluhkan di Infinity War, di mana tatanan alam semesta jatuh amburadul karena tindakan hilang ingatan Thanos. Sekarang dengan anggotanya yang masih ada, Avengers mesti menyatu satu kali lagi untuk menahan tindakan destruktif Thanos serta memulihkan alam semesta seperti yang lalu, tidak perduli apa pun resikonya. 

Sampai kini banyak teori yang muncul berkaitan alur cerita serta nasib ciri-ciri Endgame, tetapi Russo malas menyikapi semua. Mereka cuma katakan semakin lebih baik bila melihat Endgame dalam kondisi tidak tahu apa pun masalah ceritanya, juga menyarankan supaya kita melihat Endgame pada hari pertama. 

Masalahnya Russo meyakini spoiler Endgame akan langsung bersebaran di dunia maya, demikian filmnya tampil di bioskop. Bahkan juga mereka pun mengutarakan Endgame berisi semakin banyak spoiler dibandingkan Infinity War. Berkaca dari pengakuan Russo, bisa disebut pertempuran ke-2 Avengers versus Thanos akan diwarnai semakin banyak surprise serta plot twist dibanding Infinity War, serta semuanya akan terkuak waktu film penutup Phase 3 tampil 26 April kelak.