Minggu, 14 April 2019

Penulis ‘The Social Network’ Buka Peluang Bikin Sekuel


Penulis ‘The Social Network’ Buka Peluang Bikin Sekuel


Jadi salah satu biopik terunggul yang sempat dibikin, ada beberapa hal yang dapat dikagumi dari The Social Network. Diantaranya pasti ialah skrip cemerlang racikan Aaron Sorkin, yang jadikan figur Mark Zuckerberg menjadi ciri-ciri tiga dimensi, dengan semua keunggulan serta kekurangannya yang membuat dia tinggalkan kesan-kesan kuat pada pemirsa. Ditambah dengan penyutradaraan David Fincher serta akting Jesse Eisenberg yang fenomenal, The Social Network tidak cuma sukses menyediakan perjalanan Zuckerberg membangun Facebook dengan menegangkan, tetapi pun menghibur. Sekarang sesudah film kelas Oscar produksi Sony ada pada 2010 yang lalu, ada kekuatan dibuatnya sekuel. 

Nonton The Social Network (2010) Full Movie Subtitle Indonesia

Kesempatan pembuatan sekuel The Social Network disibak Sorkin waktu dia terlibat perbincangan dengan AP Entertainment. Disadari Sorkin, dia sering memperoleh e-mail dari Scott Rudin (produser film pertama) yang menjelaskan,”bukankah ini waktunya untuk sekuel (The Social Network)?”. Menyikapi dorongan sang produser, Sorkin menerangkan jika dia pun sadar The Social Network semestinya diteruskan. Faktanya, Sorkin memandang masih banyak perihal menarik serta menegangkan saat ending film pertama, di mana Zuckerberg sukses menggagalkan tuntutan hukum yang dikirimkan Eduardo Saverin (Andrew Garfield) serta si kembar Winklevoss (Armie Hammer). 

Menjadi info, seperti pengakuan Sorkin, masih tetap ada perihal yang menarik untuk dieksplor dari cerita riil Zuckerberg serta alat sosialnya yang mendunia. Sebutlah saja jejeran skandal peretasan, rumor kebocoran data pribadi pemakai, sampai efek negatif Facebook yang menyebabkan jumlahnya masalah kriminil. Semua pro-kontra yang memberi warna perjalanan Facebook ini tentunya bisa menjadi narasi yang greget di tangan Sorkin. Sekarang sebagai pertanyaan, apa Sony akan mengamini ide Sorkin serta melampuhijaukan sekuel. 

FYI, The Social Network sendiri sudah memperoleh keseluruhan penghasilan $224 juta, dari biaya cuma $40 juta. Keberhasilan The Social Network juga makin komplet dengan kemenangan tiga piala Oscar, mencakup kelompok Best Adapted Screenplay, Best Original Skor serta Best Film Koreksi.