Selasa, 16 April 2019

James Gunn Kembali di Gandeng Disney Untuk Menggarap 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'

James Gunn Kembali di Gandeng Disney Untuk Menggarap 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'

James Gunn Kembali di Gandeng Disney Untuk Menggarap 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'


Satu ketentuan yang mengagetkan sudah diambil Disney untuk James Gunn, bekas penulis/sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3. 


Seperti yang kita tahu, Gunn dikeluarkan dari Guardians 3 pada Juli 2018, sesudah tweet lamanya yang provokatif naik ke permukaan. Walau Gunn telah mohon maaf serta mendapatkan pembelaan dari fans ataupun pemain Guardians 3, Disney masih bersikeras dengan ketetapannya sebab memandang aksi Gunn tidak dapat dibetulkan. 


Bagaimana juga, kondisi sekarang sudah beralih, menyusul Deadline mengkonfirmasi Disney kembali menggandeng Gunn menjadi penulis/sutradara Guardians 3. Beritanya, saat pencopotan Gunn, Alan Horn sebagai pimpinan Walt Disney Studios seringkali menjumpai Gunn untuk berdiskusi. Tersentuh dengan pengakuan maaf Gunn di depan publik serta langkah Gunn melawan kondisi, Horn pada akhirnya menarik ketetapan Disney serta kembali merangkul Gunn. 

Lebih dari itu, Marvel Studios rupanya pun tidak sempat berjumpa atau melirik sutradara baru semenjak Gunn mundur, walau ada isu Taika Waititi (Thor: Ragnarok) serta Adam McKay (Vice) jadi calon pembesut Guardians 3. Mengingat Marvel sudah pastikan Guardians 3 masih pertahankan skrip Gunn, mungkin sebaiknya pun Gunn kembali, sebab jelas dia yang paling mengetahui langkah terunggul memfilmkan skripnya. Ditambah lagi, potensi Gunn juga dapat dibuktikan melalui keberhasilan dua film pertama Guardians yang dia dalangi, sampai jadikan Guardians franchise baru di Marvel Cinematic Universe. 

Sekarang yang jadi sorotan, tidak lama saat didepak dari Guardians 3 tahun kemarin, Gunn lalu digaet Warner Bros. untuk menyutradarai serta menulis sekuel Suicide Squad, yang notabene project film DC. Untungnya, kondisi tidak beralih jadi susah, sebab Marvel bersedia menanti Gunn sampai dia selesai mengerjakan Suicide Squad 2. Dalam kata lainnya, proses produksi Guardians 3 akan diawali saat film team antihero DC selesai. 

Gagasannya Suicide Squad 2 akan launching 6 Agustus 2021. Sedang Guardians of the Galaxy 3 Vol. 3 - yang sebelumnya diskedulkan syuting tahun ini - masih tetap berstatus ditangguhkan serta belum memutuskan tanggal launching.